10 Cara Untuk Mencegah Penyakit Diabetes


Diabetes adalah salah satu penyakit yang mematikan , kasusnya meroket dalam beberapa tahun terakhir . Jutaan orang di dunia didiagnosis Penyakit diabetes tersebut karena gaya hidup dan kurangnya berolahraga di samping itu banyak orang yang tidak menjaga pola makan mereka .
Cara mencegah penyakit diabetes
Berikut 10 Cara Untuk Mencegah Penyakit Diabetes
1.Mengetahui apa itu Diabetes
Sebelum kita mulai tentang cara mencegah Diabetes , pertama kita harus terlebih dahulu mengenal dan mengetahui apa itu Diabetes . Setelah anda sudah kenal dengan penyakit ini , barulah anda dapat memulai mencoba cara mencegah Diabetes .

2.Menjaga pola makan
Mengurangi porsi makan setiap hari cara ini bisa menjadi cara efektif dalam mencegah penyakit Diabetes

3.Olahraga
Lakukan olahraga setiap hari setidaknya 30 menit saja . aktifitas ini dapat menjaga berat badan yang ideal dan juga dapat menormalkan kadar gula

4.Menurunkan berat badan
Berat badan berlebih dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit Diabetes , Jadi pastikan bahwa berat badan anda ideal / normal .

5.Sarapan sangat penting
Sangat penting untuk kita melakukan sarapan setiap hari . Hal ini membantu mengurangi risiko terkena Diabetes .

6.Hindari makanan berlemak
Makanan yang biasa anda beli di luar rumah umumnya mengandung banyak lemak . Hal ini yang dapat meningkatkan kadar kolestrol jahat pada tubuh kita . Hal ini juga dapat meningkatkan kadar gula di tubuh , maka dari itu hindari makanan berlemak .

7.Hindari minuman dan makanan manis
Soda , minuman ringan , kue , coklat dan makanan manis laiinya. Hal ini dapat meningkatkan kadar gula di tubuh menjadi naik , karena sumber gulanya tidak terlihat . Bisa saja menggunakan pemanis buatan .

8.Banyak mengkonsumsi sayuran
Makan daging memanglah lezat , tapi kita harus juga mengimbanginya dengan makan sayur-sayuran , hal ini juga dapat mencegah risiko Diabetes 

9.Hindari stres
Stres secara berlebihan dapat meningkatkan kadar gula di tubuh anda , jadi kurangi tingkat stres dengan berlatih yoga , meditasi atau mencari suasana yang menyenangkan

10.Tidur nyenyak
Tidur setidaknya minimal 6jam di malam hari . Hal ini sangat penting untuk mencegah Diabetes . Kurang tidur dapat meningkatkan hormon kostirol dalam tubuh yang dapat meningkatkan tingkat insulin dan menyebabkan ketidakseimbangan kadar gula darah.

10 Cara Untuk Mencegah Penyakit Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown