Kegunaan serta Manfaat Daun Singkong Buat Kesehatan

Kegunaan serta Manfaat Daun Singkong Buat Kesehatan 
Daun singkong atau dapat di sebut juga daun ketela, atau orang sumatra menyebutnya dengan ubi kayu mempunyai sangat banyak faedah, daun ini dapat di pakai untuk sayuran serta juga menyembuhkan beragam penyakit, tak hanya daunya yang enak di makan akar umbinya atau dapat di sebut ubinya dapat juga di kelolah beragam bermacam khas makanan yang pastinya enak serta lezat atau dapat juga di buat yang kita kenal dengan makanan yang kerap kita sebut tape.
  • Kandungan nutrisi yang ada pada daun singkong 
Kegunaan serta Manfaat Daun Singkong Buat Kesehatan
Daun singkong mempunyai kandungan nutrisi yang cukup komplit seperti ; 
angka kecukupan gizi dalam daun singkong. 
Kandungan Gizi Daun Singkong - Cassava Leaves 
-Melayani Ukuran 100 gr (100 g) 
-Kalori 37 dari Lemak 1. 80 
-Keseluruhan Lemak 0. 20g 
-Lemak Jemu 0. 00 g 
-Kolesterol 0 mg 
-Sodium 11 mg 
-Keseluruhan Karbohidrat 7. 30 g 
-Diet Serat 0. 6 g 
-Protein 3. 70 g 
Vitamin C, vitamin B1 (Thiamin), vitamin B2 (Riboflavin), vitamin B3 (Niasin), vitamin B5 (Asam Pantonat), B6, Kalsium, Zat besi, Kalium, Fostor, Magnesium, Seng, Tembaga serta Mangan. 
Sekarang kita bakal mengulas faedah daun singkong untuk kehidupan keseharian, kita pasti telah banyak mengetahui tanaman satu ini namun sedikit yang tau bila daun singkong juga benar-benar berguna untuk kesehatan ; 
  •  Maanfaat Daun Singkong untuk Kesehatan badan 
Menurut Prof Hembing Wijayakusuma, seseorang ahli tanaman obat menyampaikan bahwasanya dampak farmakologis dari singkong yaitu untuk antioksidan, antikanker, antitumor, serta menaikkan napsu makan. Serta di bawah ini sebagian faedah dari daun singkong. 
1. sangat berguna untuk Baik Ibu Hamil 
Daun singkong benar-benar baik sekali buat ibu hamil, seperti yang di lasir didalam daun singkong memiliki kandungan zat besi cukup tinggi hingga bisa dapat menolong ibu hamil terlepas dari anemia. 
2. Menyembuhkan Demam & Sakit Kepala 
daun singkong bisa menyembuhkan demam serta sakit kepala caranya ; Siapkan 3 lembar daun songkong, lalu ditumbuk halus. Nah, hasil tumbukkan daun singkong tadi ditempelkan di kepala seperti kompress. 
3. Pandangan Mata Kabur 
bila Anda mempunyai persoalan dengan penglihatan anda penglihatan kerap kabur, Obati dengan ramuan daun singkong. Langkahnya dengan merebus daun singkong dengan garam serta bawang putih. Kemudian daun singkong dimakan berbarengan dengan nasi untuk lalap. 
4. Mengobati Diare 
Untuk menyembuhkan diare, ambillah 7 lembar daun singkong, lalu di rebus dalam 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas. Saring airnya serta minum ramuan itu 2 kali satu hari. Bila anak yang terkena diare tetap menyusu, maka yang meminum ramuan itu yaitu ibunya. 
5. Menaikkan Nafsu Makan 
Bila Anda alami sulit makanatau hilangnya nafsu makan, siapkan daun singkong seperlunya lalu di rebus berbarengan garam serta bawang putih. Lalu daun singkong berbarengan nasi serta sambal tomat. 
bukan sekedar daunya umbi serta batangnya juga bermanfaat menyembuhkan beragam penyakit dalam penyembuhan tradisional diantaranya ; 
6. Menyembuhkan Rematik 
didalam batang singkong ada Kandungan asam amino yang berguna untuk kesehatan tulang. Bahannya yaitu 100 gram batang singkong, satu batang sereh, 15 gram jahe, lalu rebus dalam 1000 cc air hingga tersisa 400 cc saja. Air yang sudah disaring diminum sejumlah 200 cc, 2 kali satu hari pagi serta sore. 
7. Mengobati Luka Terkena Panas 
umbi singkong dapat juga menyembuhkan luka atau juga luka bakar lewat cara ; Ambil satu umbi singkong, lalu diparut serta peras airnya. Biarlah sebagian waktu hingga tampak sisi pati (seperti tepung putih) mengendap di basic. Pakai sisi pati yang mengendap itu untuk salep pada luka. 
8. Mengobati Cacingan 
batang singkong juga berguna untuk menyembuhkan cacingan lewat cara ; Aambil kulit batang singkong seperlunya, di rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih sampai tersisa 1 gelas, disaring untuk di ambil airnya, lalu diminum mendekati tidur malam. Dengan meminum obat dari singkong ini, maka cacing dalam perut dapat dibunuh serta bikin badan sehat kembali. 
Sekianlah faedah serta manfaat daun singkong semoga bermanfaa

Kegunaan serta Manfaat Daun Singkong Buat Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown